Rektor Institut Teknologi Rokan Hilir Teken MoU Kerja Sama dengan Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang

Padang, 16 Mei 2024 – Rektor Institut Teknologi Rokan Hilir, Dr. Zulfikar, S.E., MM., menghadiri acara wisuda yang digelar oleh Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang pada tanggal 16 Mei 2024. Kehadiran Dr. Zulfikar, S.E., MM. di acara tersebut juga sekaligus untuk menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama antara Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang dan Institut Teknologi Rokan Hilir.

Acara wisuda yang berlangsung di Upi Convertion Centre & Exhibition Hall Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang ini dihadiri oleh ratusan wisudawan beserta keluarga, para dosen, dan tamu undangan. Dalam sambutannya, Dr. Zulfikar, S.E., MM. menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian mereka serta harapan agar mereka dapat berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan baik. Semoga ilmu yang telah didapat dapat diaplikasikan untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Dr. Zulfikar, S.E., MM.

Setelah acara wisuda, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang dan Institut Teknologi Rokan Hilir. Rektor Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc , dan Dr. Zulfikar, S.E., MM. menandatangani MoU tersebut di hadapan para hadirin.

Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua institusi. “Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal peningkatan kualitas akademik dan penelitian,” kata Prof. Dr. Sarjon Defit, S.Kom., M.Sc.

Dr. Zulfikar, S.E., MM. menambahkan bahwa kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan kapabilitas kedua institusi, tetapi juga akan membuka peluang baru dalam pengembangan teknologi dan inovasi. “Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat bersama-sama menciptakan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Dr. Zulfikar, S.E., MM.

MoU ini mencakup berbagai bidang kerja sama, termasuk pertukaran dosen dan mahasiswa, kolaborasi dalam penelitian dan publikasi ilmiah, serta penyelenggaraan seminar dan konferensi bersama. Kedua institusi juga berkomitmen untuk mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri dan teknologi terkini.

Acara penandatanganan MoU diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah antara pimpinan dan staf kedua institusi. Dengan ditandatanganinya MoU ini, Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang dan Institut Teknologi Rokan Hilir siap untuk melangkah ke arah yang lebih maju melalui sinergi yang solid dan berkelanjutan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *